Pages

Monday, May 14, 2012

Malam Penolakan Jejaka Pilih Pilih Mantu


Pilih Pilih Mantu (PPM)–nya ANTV kini ganti layout~!  Yes, saatnya woman on top alias para Caman yang berkuasa…welcome to Malam Penolakan Jejaka Pilih Pilih Mantu. Sebelumnya mau applause buat ANTV karena sukses memboyong Melanie Ricardo sebagai host malam ini. Entah ini untuk sementara atau permanen karena di minggu-minggu sebelumnya kita sudah cukup akrab dengan Vega Darwantie…

Sebelumnya, yok, kita kupas dikit flow baru Malam Penolakan Jejaka ini. Zona Penolakan akan dihuni oleh 3 Jejaka+Mama di mana 1 di antaranya akan diselamatkan oleh Caman yang berhasil merebut gelar Angel. Nasib dari 2 Jejaka+Mama yang tersisa akan ditentukan oleh Cinderella. Beberapa minggu ke depan, tiap Malam Penolakan akan menolak 1 Jejaka hingga tersisa 3 Jejaka+Mama; setelah itu, kembali Caman yang akan ditolak. Oya, penghuni Zona Penolakan mengacu pada perolehan Koin Cinta dari para Caman. Pengecualian diberikan pada Jejaka dengan imun karena bila masuk Zona Penolakan, ia dapat bertukar posisi dengan 1 dari 3 Jejaka sesuai pilihannya. Agak ribet tapi dijamin seru!

Seperti biasa, saya akan skip segmen wawancara dan langsung menuju prosesi-prosesi baru yang penuh twist, contohnya segmen pemilihan Angel. Kandidat yang berhak memperebutkan posisi Angel dipilih dari Caman dengan polling sms tertinggi. Nah, Sika dan Fitri (jagoan saya, nih ^^) adalah Caman yang beruntung untuk menjadi 2 kandidat Angel pertama. Games kali ini adalah adu tarik-tarikan ayam a la prosesi pernikahan Jawa/Sunda. Jadi Caman yang berhasil memperoleh bagian ayam yang paling banyak akan memperoleh skor, pemegang skor 2 dari 3 akan menjadi Angel. Singkat cerita, Sika akhirnya dengan sukses menggilas Fitri dan berhak atas jubah putih (absurd), perlambang Angel.

Tibalah pengumuman hasil polling sms. Di luar dugaan, Caman di posisi terbawah adalah Vidya yang minggu-minggu sebelumnya langganan top 3. Demikian, Vidya berhak atas 1 Koin Cinta. Selanjutnya berturut-turut Christin, Tere, Fanie, Endah, Susan, Fitri, dan Sika masing-masing mendapat Koin Cinta sebanyak 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8.

Makin seru, para Caman mulai prosesi bagi-bagi Koin Cinta ke 7 Jejaka. Berurutan para Caman bagi-bagi Koin Cinta ke Jejaka pilihannya dengan gaya masing-masing. Ada yang terang-terangan seperti Vidya yang menyerahkan koinnya untuk Aris. Ada juga Tere yang secara misterius membagi koinnya untuk beberapa jejaka.

Sebelum perhitungan Koin Cinta, Jejaka pemegang imun, Irwan, diminta menyebutkan 3 orang yang akan dipilih untuk menggantikan dia apabila dia masuk dalam Zona Penolakan. Irwan pun kemudian menyebutkan nama Ferry, Fey, Robert. Hasil perhitungan Koin Cinta mengharuskan Ferry, Fey, dan Agung masuk ke Zona Penolakan.

Setelah mendengarkan pernyataan masing-masing Jejaka, tibalah saatnya Sika, si Angel, datang menyelamatkan Jejaka pilihannya. Nggak perlu dibahas, sudah jelas dari awal, Fey yang terpilih. Kini giliran Tere, si Cinderella, yang bertugas menolak Ferry atau Agung. Ini pun gampang terbaca, asal rajin ngikutin Pilih Pilih Mantu Pedekate J: Agung menjadi Jejaka pertama yang ditolak dari Zona Penolakan.

Agak kurang seru karena para peserta nampak masih belum mengerti benar soal peraturan baru ini. Cuma makin penasaran, siapa sih Jejaka yang ditolak minggu depan? Jadi kayaknya minggu depan perlu stay tune lagi di ANTV demi Pilih Pilih Mantu.

0 comment(s):