Pages

Sunday, May 6, 2012

Pilih Pilih Mantu tanpa Cherrybelle


Parah~! Emang Pilih Pilih Mantu (PPM) selalu bikin penasaran. Meskipun tergolong jomblo aktif, Malam Minggu ini saya bergegas menuntaskan sesi sosialisasi urban saya untuk berkutat dengan reality show terbaru ANTV itu.

Tertinggal beberapa segment tak mengapa, toh, pengetahuan saya tentang PPM ini cukup intermediate (congkak); yang penting saya sudah mantengin pas menjelang segment Zona Penolakan. 

Hasil polling terakhir Malam Penolakan PPM menghasilkan Fanie, Fitri, dan Pipit sebagai Caman dengan perolehan sms terendah. Fitri dan Pipit termasuk "langganan tetap", tapi bagi Fanie, Zona Penolakan termasuk hal baru apalagi mengingat minggu lalu cewek berambut pendek ini sempat menduduki peringkat pertama perolehan sms. Sebagai Pangeran Cinta, Agung menghadapi keputusan berat untuk menyelamatkan satu dari tiga Caman. Setelah adegan bolak-balik a la pemilihan Ratu Sejagat, pilihan akhirnya jatuh pada Fanie.

Selanjutnya, prosesi penolakan oleh Mama Pilihan pun dimulai. Terlebih dahulu, Mama Utami (Mama-nya Jejaka Erwin) mendengarkan pernyataan dari Pipit dan Fitri. Keduanya mengeluarkan pernyataan standar: "Ma, saya tahu Mama pasti akan memilih yang terbaik". Komentar Mama Utami: "Fitri, dulunya rajin bangun pagi - beres-beres rumah, kok sekarang udah jarang?" - nampaknya Mama emang saat ini lebih prioritas untuk memilih pembantu daripada mantu ^o^. Terlepas dari itu, akhirnya Mama Utami mengeliminasi Pipit…dan perayaan tangis-haru dimulai!

Lupakan sedu-sedan itu karena PPM bakal punya twist baru!! Yak, mulai minggu depan, gantian para jejaka yang akan masuk Zona Penolakan untuk dieliminasi! Alhasil akan ada perubahan baru dalam "birokrasi PPM" di mana peran Pangeran Cinta akan diganti dengan Caman bergelar "Cinderella" sementara peran Mama Pilihan akan diganti dengan Caman yang bertitel "Angel". Mengutip slogan ANTV: Wow, Keren~! Hmm, makin semangat nungguin PPM minggu depan.

Di episode ini saya udah punya jagoan (hal penting sebagai tanda bahwa penonton sudah mulai kepincut dengan suatu acara)…Fitri. Yes, paling enak jagoin underdog. Memang Fitri sempat punya pencitraan sebagai anak berbakti seperti yang digambarkan di salah satu vt, tapi alasan utama saya adalah gara-gara ngeliat poster yang dibawa penonton: "Fitri: selalu mengerti kebutuhan lelaki". Mantap, kan?

Btw, satu kekecewaan besar saya…KETINGGALAN SEGMENT CHERRYBELLE >.< *ninju2dinding *menatapnanar

0 comment(s):